Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambel Cumi ide Jualan Anti Ribet!

Bosen dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep sambel cumi ide jualan ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Makanan sambel cumi ide jualan ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Sambel Cumi ide Jualan

Kebanyakan orang sudah minder duluan sambel cumi ide jualan karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel cumi ide jualan! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Sambel Baby Cumi yang Lagi Viral (Tips Jualan Sambel Baby Cumi Supaya Untung Banyak). Cumi Asin sambal matah enak lainnya. IDE Jualan sambal baby cumi pedas

Sobat dapat menyiapkan sambel cumi ide jualan hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambel cumi ide jualan yuk!

Untuk membuat Sambel Cumi ide Jualan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 kg of cumi.
  2. Diperlukan 5 siung of bawang merah.
  3. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  4. Gunakan Secukupnya of Cabe rawit.
  5. Siapkan Secukupnya of Cabe keriting merah.
  6. Gunakan Sedikit of terasi.

Ide usaha rumahan !! jual sambel cumi kemasan bisnis yang menguntungkan walau cabe mahal. Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih dan tiriskan. Jika ingin memasak dalam porsi besar untuk stok makanan atau jualan, gunakan minyak goreng yang banyak sampai baby cumi terendam. buat temen temen yang lagi cari referensi ide jualan ,sambel cumi kemasan ini bisa lho di jadikan ide usaha rumahan buat temen temen semua. kebetulan ini resep jualan aku. nih.

Cara menghidangkan Sambel Cumi ide Jualan:

  1. Cuci bersih cumi bund, rendem pake air jeruk nipis atau air lemon. Biar hilamg amisnya sekitar 10-15 menit.
  2. Goreng cumi sebentar sekitar 3-5menit.
  3. Blender atau chooper bawang merah bawang putih cabai yg sudah digoreng tadi beserta terasi ya bund.
  4. Goreng bawang merah bawang putih dan cabai. Bersamaan juga boleh bund.
  5. Goreng sambel diminyak panas, lalu setelah sedikit layu masukkan cuminya. Goreng sampai berminyak.
  6. Sambel cumi siap disajikan.
Ide jualan praktis di musim semi dengan modal ekonomis resep ini sangat mudah sekali untuk dipraktekan,jadi kalau buat jualan gak Ide jualan Takjil di Bulan Ramadhan Paling Laris. Assalamualaikum Hai Sahabat Dapur Arini semuanya πŸ€— Dividio kali ini saya akan. Ide jualan dengan bahan utama aneka warna seperti ini masih banyak diminati pasar lho. Olahan sambal khas Pulau Dewata ini cocok banget buat lidah masyarakat Indonesia yang suka banget sama makanan pedas dan segar. Kali ini aku akan membuat sambel baby cumi asin,bisa juga untuk ide usaha di rumah yaa,karwna rasanya enaak dan tahan lama.

Mudah bukan membuat sambel cumi ide jualan? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close