Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Menu sarapan pagi: Chicken Congee Untuk Pemula!

Coba resep menu sarapan pagi: chicken congee sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan menu sarapan pagi: chicken congee untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Menu sarapan pagi: Chicken Congee

Banyak orang sudah minder duluan menu sarapan pagi: chicken congee karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari menu sarapan pagi: chicken congee! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Panaskan minyak yang banyak dalam deep pan dengan medium temperatur, ambil ayam lalu baluri dengan tepung coating yang sudah dimix, lalu deep fry sampai cokelat muda. Ini bahannya beda ya sama wings yang sebelumnya pernah aku share. Tadi sih aku makan pas udah dingin, masih kress dan anakku suka banget sampai digadoin πŸ˜„ Resep Crispy mongolian beef/Daging crispy ala mongol.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan menu sarapan pagi: chicken congee hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep menu sarapan pagi: chicken congee!

Untuk menghidangkan Menu sarapan pagi: Chicken Congee, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 4 potong of ayam ukuran besar, untuk rasa yang lebih gurih pilih ayam kampung.
  2. Sediakan Secukupnya of garam.
  3. Gunakan Secukupnya of air.
  4. Dibutuhkan Secukupnya of ebi.
  5. Sediakan 1 cup of beras (bisa ditambah atau dikurangi sesuai keinginan ya).
  6. Gunakan Secukupnya of lada.

And it becames his favorite ever since. Mulai dari sarapan pagi dengan Congee, roti Buns, mi pangsit udang yang terkenal, hingga Kee Beef Brisket. TribunTravel akan memberikan rekomendasi menu kuliner yang bisa kamu cicipi saat. Menu sarapan yang bisa dicoba adalah Chicken Egg Rice.

Langkah-langkah menghidangkan Menu sarapan pagi: Chicken Congee:

  1. Cuci bersih ayam, gosok2 dengan garam dulu sampai bersih, lalu cuci bersih kembali. Taburi garam, diamkan beberapa saat lalu rebus dengan air yang agak banyak.
  2. Buang buih2 ayam karna itu bikin kuahnya jd ga enak. Setelah dirasa ayam empuk, masukkan ebi. Rebus kembali..
  3. Cicipi kuah, tambahkan garam kalo dirasa kurang asin lalu masukkan beras yang telah dicuci bersih dan direndam sebelumnya.
  4. Masak beras sampai benar2 mekar. Tergantung tekstur yang kalian suka. Kalo aku, sukanya sampai mekar tapi kuahnya juga ga sampai kesat banget.
  5. Cicipi congee, bila dirasa kurang asin silakan tambahkan garam. Angkat ayam, suwir2 lalu cemplungkan kembali ke dalam congee. Aduk rata. Sajikan congee dengan telur, daun bawang, cheese stick dan soy sauce/kecap asin. Selamat menikmati ✨.
Chicken Egg Rice bisa jadi menu sarapan praktis namun rasanya enak banget. Kalau tidak punya waktu banyak untuk menyajikan menu sarapan, contek saja Resep Chicken Egg Rice ini. Dijamin, keluarga pasti menyukai Resep Chicken Egg Rice ini dalam sekali suap. Jadikan harimu lebih berenergi dengan menu sarapan yang tepat. Pilihan resep sarapan pagi ini praktis dibuat meski waktumu terbatas.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat menu sarapan pagi: chicken congee. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close