Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Donat empuk tanpa telur & susu yang Bikin Ngiler!

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu aja? Mari coba resep donat empuk tanpa telur & susu ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Hidangan donat empuk tanpa telur & susu ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Donat empuk tanpa telur & susu

Sebagian Besar orang malas mulai memasak donat empuk tanpa telur & susu karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari donat empuk tanpa telur & susu! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Donat Tanpa Telur - Iseng-iseng lihat postingan donat tanpa telur dan kentang di grup masakan. Jadi penasaran dan ingin coba buat di rumah. Katanya walaupun tanpa telur dan kentang hasil donatnya tetap enak dan empuk.

Sobat dapat menyiapkan donat empuk tanpa telur & susu hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin donat empuk tanpa telur & susu yuk!

Untuk membuat Donat empuk tanpa telur & susu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gr of tepung terigu serba guna (aku pake segitiga biru).
  2. Siapkan 4 Sdm of gula pasir.
  3. Gunakan 1 Sdt of fermipan.
  4. Sediakan 1 Sdm of margarin (aku pake simas palmia).
  5. Gunakan of Air hangat secukup nya,,(hangat ruam kuku).

Lumayan kan bisa buat cemilan murah meriah saat musim hujan begini. Donat lempuk (lembut dan empuk) tanpa telur Anak² suka donat,,tp ma² kepengen jg bikin sendiri dan anak puas makannya.cari² resep nah resep dari @windaRyanti ini cocok bngetkayak'a krn kbtln telur lg gkda.tapi ini donat lembuuuut Bukan tanpa alasan, karena donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang lebih lembut dibanding dengan donat terigu. Namun jangan salah, saat ini ada cara membuat donat yang empuk dan mengembang sempurna walaupun tanpa kentang loh! Lihat juga resep Loukoumades (donat yunani) enak lainnya.

Cara menyiapkan Donat empuk tanpa telur & susu:

  1. # campur gula & fermipan, tambahkan air hangat sdikit saja, untuk melarut kan gula, supaya pas di uleni gak lama. (Air harus hangat, jangan terlalu panas, karna klo panas,fermipan nya bisa mati,dan gak bisa nembang,.
  2. Campur margarin & terigu, tambah kan air gula+fermipan,uleni..
  3. Tambah kan sisa air hangat secukup nya,, uleni lagi sampai benar2 kalis (sampe gak lengket di tangan & di wadah).
  4. Setelah kalis, bagi adonan masing 20 gr (untuk donat mini),,, Ukuran tergantung selera ya bundaaa.......๐Ÿ˜˜.
  5. Setelah itu lanjut siap kan wadah(tampah/Nampan/ loyang), taburi dengan sedikit tepung (agar tidak lengket).
  6. Bulat2 kan donat, bikin bentuk donat deh poko nya,lanjut kan sampe habis, setelah itu diamkan dan ttup adonan donat,jemur sebentar sambil di ttup,supaya nguap dah cepat ngembang,aq nutup pake karung bersih bekas beras, jd uap nya rata,,.
  7. Tara.... Udah ngembang, siap di goreng.
  8. Cara ngambil nya jangan pake tangan ya bunda,,itu bisa merusak tekstur dan bentuk donat,,, pake Spatula biar bentuk nya ttep bagus.
  9. Goreng dg api sedang, dan minyak agak dalam,,, aq pake panci teflon bunda.... Goreng sampe kuning ke emasan....
  10. Taraa... Udah jadi siap santap,..... Toping tergantung selera.....๐Ÿ˜๐Ÿ˜.
Fimela.com, Jakarta Ingin membuat donat empuk tanpa menggunakan telur? Dengan lima bahan , kita sudah bisa membuat donat yang empuk. Hai bunda pengen buat donat yang empuk lembut tapi tanpa telur? Bisa banget bun… apalagi dimasa sekarang telur lagi naik daun kalau bisa bikin donat yang enak, empuk dan lembut biarpun tanpa telur kenapa tidak di coba kan bun….yuk simak bahan-bahan dan cara membuat donatnya bunda: Pada resep sebelumnya Dapur Mamaku pernah menampikan Resep Donat yaitu Donat ala kampung dan juga donat kentang. Video ini menampilkan lagi resep Donat tapi kali ini Donat tanpa telur dan tanpa.

Mudah bukan membuat donat empuk tanpa telur & susu? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close