Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Es Jajan/Es Kue/Es Gabus Maizena Kekinian

Ingin masak es jajan/es kue/es gabus maizena yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep es jajan/es kue/es gabus maizena terbaik! es jajan/es kue/es gabus maizena cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan hari besar.

Es Jajan/Es Kue/Es Gabus Maizena

Kebanyakan orang tidak berani memasak es jajan/es kue/es gabus maizena karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es jajan/es kue/es gabus maizena! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Siang ,,, Es gabus jajanan jadul waktu masih kicik ini emang ga pernah bosenin ya 😁 Sekarang sudah susah nyari yg jual ginian, jangam sedih bikinnya gampang kok,,,,,. Anda yang pernah merasakan jajanan ini berarti Anda sudah tua hehehe. Cara membuat es potong yang juga di sebut es kado karena dahulu es ini di bungkus plastik kado ini cukup mudah.

Kalian dapat menyiapkan es jajan/es kue/es gabus maizena hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep es jajan/es kue/es gabus maizena!

Untuk membuat Es Jajan/Es Kue/Es Gabus Maizena, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 100 gr of tep. Maizena (1 bks Hunkwee 95 gr).
  2. Siapkan 4 sdm of Skm/ 1 pc santan kara 65 ml/mix susu dgn santan.
  3. Ambil 800 ml of air.
  4. Gunakan secukupnya of gula pasir (di sesuaikan krn Skm sdh manis).
  5. Gunakan 1/4 sdt of garam (kalo pake Skm saja garam bs di skip).
  6. Sediakan of pewarna.

Jajanan es satu ini dulunya mudah ditemui di sekolah atau pada acara pasar malam. Bentuknya yang cantik seperti pelangi, dan rasanya yang segar serta renyah membuat jajanan satu ini sukses mencuri hati anak-anak pada zamannya. Cara membuat es krim gabus yang mudah dan sederhana dapat kita pelajari dengan cara yang pas, karena kalau tidak benar cara membuatnya ya bakalan es kita tidak enak dan tidak laku lho. Namanya es gabus, hanya dibungkus plastik tipis saja tapi selalu diburu anak-anak selepas sekolah.

Langkah-langkah menyiapkan Es Jajan/Es Kue/Es Gabus Maizena:

  1. Campur semua bahan kecuali pewarna, masak dgn terus di aduk2 ketika mulai ada SEDIKIT gumpalan matikan api dan aduk2 shg teksturnya spt πŸ‘‡Ini cepet sekali kentalnya ya...jadi jgn di tinggal2 dan terus di aduk2, ini punya sy sdh mulai sedikit kental...jadi kalo bisa sblm mengental spt ini matikan api....ini teksturnya lembut bgt. Aslinya dulu es kue ini hanya dgn tambahan santan...kekinian mulai di tambah macam2...susu, sirup dll...jadi silahkan berkreasi..
  2. Bagi mjd bbrapa bagian, beri pewarna masing2...lakukan dgn cepat krn adonan ini cepat sekali padatnya. Punya temenku Cicik sblm di masak di bagi bbrapa bagian dan beri pewarna masing2...stlh itu di masak sendiri2. Tapi krn sy males...πŸ™ˆ jd sekalian aja masaknya baru di warna..
  3. Cetak dlm wadah/loyang per warna...sy hanya 2 warna (kalo kebanyakan males cuci2 mangkoknya..πŸ˜„) biru kuning dan yg kuning sy tambahi warna ungu kok malah jadi krem warnanya..πŸ˜ƒ..
  4. Setelah padat potong2 sy jadi 10 potong dgn loyang 20x10, bungkus dgn plastik simpan sampe beku di freezer. Ini juga enak lho di maem sblm beku...jadi spt kue lapis..lebih lembut..πŸ˜‹. Sy lupa foto di step ini krn si bocil sdh gak sabar nanyain kapan jadinya..😊..
  5. .
  6. .
Jajanan es satu ini dulunya mudah ditemui di sekolah atau pada acara pasar malam. Bentuknya yang cantik seperti pelangi, dan rasanya yang segar serta renyah membuat jajanan satu ini sukses mencuri hati anak-anak pada zamannya. Resep Es Gabus Untuk di Jual Di Sekolahan - Jika Umi adalah orang suka dengan es gabus, atau belum pernah mencicipinya hmm pasti menyesal. Cara membuat es gabus yang mudah dan sederhana dapat kita pelajari dengan cara yang pas, karena kalau tidak benar cara membuatnya ya bakalan es kita tidak enak dan tidak laku lho. Es dengan bahan dasar tepung hunkwee ini dikenal dengan nama es gabus.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat es jajan/es kue/es gabus maizena hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close