Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Baceman Bawang Putih Lagi Anti Gagal!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep baceman bawang putih lagi ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! baceman bawang putih lagi adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Baceman Bawang Putih Lagi

Pada umumnya orang sudah minder duluan baceman bawang putih lagi karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baceman bawang putih lagi! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kenapa sih nasi goreng di abang-abang pasti enak? Bisa jadi si abang tukang nasi goreng itu pake bumbu rahasia, yaituuuuu. Nahh. di video kali ini aku mau share ke kamu gimana Cara Membuat Baceman Bawang Putih.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak baceman bawang putih lagi hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep baceman bawang putih lagi!

Untuk menyiapkan Baceman Bawang Putih Lagi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 Grm of Bawang Putih.
  2. Gunakan 5 Butir of Kemiri, Sangrai n Ulek.
  3. Gunakan 5 Sdm of Minyak Wijen.
  4. Ambil 1 Liter of Minyak Goreng.

Bawang putih telah lama dianggap sebagai salah satu makanan terbaik untuk mencegah kolesterol tinggi. Sebuah penelitian terdahulu yang dimuat dalam Lagi-lagi, manfaat ini berasal dari kandungan allicin yang hanya bisa didapat ketika siung bawang putih mentah dikunyah, diuleg, atau dipotong. Baceman bawang adalah bawang putih yang direndam dalam minyak sayur supaya jadi tahan lama segarnya. Baceman bawang bisa dibuat dari bawang putih cincang maupun bawang putih iris.

Langkah-langkah membuat Baceman Bawang Putih Lagi:

  1. Kupas Bawang Putih, Cuci Bersih n Jemur Hingga Bener2 Kering.
  2. Cincang Bawang Putih.
  3. Setelah Bawang Putih DiCincang, Masukkan Ke Toples Beserta Kemiri ๐Ÿ‘‡.
  4. Tambahkan Minyak Wijen n Minyak Goreng, Aduk Hingga TerCampur Rata,,, Setelah Itu Tutup Toplesnya Biarkan Dulu Hingga 3 Hari.
  5. Alhamdulillah,,, Sudah Hari Ke3,,, Siap Untuk DiGunakan.
  6. Catt:Tiap Mau Ambil Baceman Bawang Putih Pastikan Sendok Yang Buat Ngambil Bersih n Kering,,, Baceman Bawang Putih Tidak Perlu DiTaruh DiKulkas, Taruh DiSuhu Ruang....
  7. Untuk Kali Ini Bawang Putihnya Aq Cincang,,, Biasanya Sih Kalo Bikin, Bawang Putihnya Aq Parut Dengan Parutan Keju(Seperti Yang Pernah Aq Share Di Cookpad).
Penggunaan bawang putih (nama latin: Allium sativum) sebagai obat herbal dapat dilakukan dengan dua cara yaitu mengonsumsi suplemen ekstrak bawang putih atau dapat juga mengonsumsi bawang putih mentah secara langsung. Berikut beberapa manfaat bawang putih yang tidak disangka-sangka Manfaat bawang putih tunggal lebih kuat dibanding bawang biasa. Tapi khasiatnya lebih dahsyat lagi bila bawang lanang dicampur madu. Manfaat Ramuan Bawang Putih Tunggal, Jahe, Lemon, Cuka, Apel, Madu. Kegunaan Bawang Putih Tungal dan Madu Secara Individu.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat baceman bawang putih lagi. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close