Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Baceman Bawang Putih Kekinian

Ingin memasak baceman bawang putih yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep baceman bawang putih terbaik! baceman bawang putih salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Baceman Bawang Putih

Pada umumnya orang takut mulai memasak baceman bawang putih karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari baceman bawang putih! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Baceman Bawang Putih Kemiri Sederhana Spesial Asli Enak Serbaguna dan Praktis Baceman bawang putih ini semakin lama disimpan akan semakin harum wanginya dan kuat rasanya. Baceman bawang putih home made Fresh,dibuat setiap hari,tanpa pengawet Bahan: Bawang putih Cooking oil Sesame oil Kegunaan: Penyedap masakan Tanpa msg Masakan jadi lebih mantap. Resep Baceman Bawang Putih untuk Nasi Goreng.

Kawan-kawan dapat menyiapkan baceman bawang putih hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep baceman bawang putih!

Untuk membuat Baceman Bawang Putih, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 20 siung of bawang putih.
  2. Siapkan 3 sdm of minyak wijen.
  3. Diperlukan secukupnya of minyak goreng.
  4. Ambil of wadah selai ukuran besar.

Nasi goreng adalah salah satu makanan favorit mayoritas masyarakat Indonesia, buat yang ingin mencoba membuat nasi goreng special yang enak. Kenapa sih nasi goreng di abang-abang pasti enak? Bisa jadi si abang tukang nasi goreng itu pake bumbu rahasia, yaituuuuu. Cara membuat: Kupas bawang putih,cuci lalu tiriskan.

Cara menghidangkan Baceman Bawang Putih:

  1. Kupas bawang putih, cuci, tiriskan hingga benar2 tidak ada air tersisa. Kalo saya biasanya saya tiriskan di atas piring yg sudah dialasi tisu kering, diamkan sekitar 2 jam....
  2. Setelah kering, diulek, ditumbuk kasar, kalo mau halus ya gpp...jgn diblender, hasilnya kurang mantap..
  3. Masukkan ke dalam botol selai, tambahkan minyak wijen..
  4. Kemudian tuang minyak goreng sampai merendam semua bawang putih, dibanyakin juga gpp, minyaknya wangi buat numis2....
  5. Tutup, diamkan minimal 24 jam...baruuu Dee...baceman siap digunakan....
  6. Awet sampai 3 bulan...g pernah pake lebih dr itu..hehehe.
Hasil diatas adalah hasil pencarian dari anda. Manfaat makan bawang putih ternyata banyak untuk kesehatan. Manfaat bawang putih tunggal lebih kuat dibanding bawang biasa. Salah satu resep rahasia dari pengguanaan bawang putih tunggal, adalah merendamnya dengan madu sampai beberapa waktu. Tumis baceman bawang bersama bawang bombai hingga harum dan matang.

Mudah bukan membuat baceman bawang putih? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close