Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Sayur Tahu Santan Cabe Hijau yang Sempurna!

Sedang pengen coba resep sayur tahu santan cabe hijau yang paling enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sayur tahu santan cabe hijau terbaik! Satu lagi makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - sayur tahu santan cabe hijau! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Sayur Tahu Santan Cabe Hijau

Sebagian Besar orang takut mulai memasak sayur tahu santan cabe hijau karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur tahu santan cabe hijau! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Terakhir, tuangkan santan kental dan cabe hijau yang telah di iris. Masak semua bahan hingga matang dan jangan sampai santan pecah. Sayur santan tahu tempe ala ceu wiwi enak di sajikan dgn nasi anget ya Bahannya simak video sampai full biar rasanya endol Dukung chanel ceu wiwi ya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menyiapkan sayur tahu santan cabe hijau hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sayur tahu santan cabe hijau yuk!

Untuk membuat Sayur Tahu Santan Cabe Hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 7 potong of tahu kulit (potong2).
  2. Dibutuhkan 4 lonjor of kacang panjang.
  3. Sediakan 1 cangkir of air (kurleb 1000 ml).
  4. Sediakan 1 bungkus of santan kara (yg kecil).
  5. Ambil of Kaldu jamur dan garam.
  6. Diperlukan secukupnya of Gula pasir.
  7. Dibutuhkan of Minyak untuk menumis.
  8. Diperlukan of (Bumbu iris).
  9. Diperlukan 5 siung of bawang merah.
  10. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  11. Ambil 10 of cabe kriting hijau (yg suka pedes bisa ditambah).
  12. Sediakan of Bumbu pelengkap:.
  13. Diperlukan 3 lembar of daun salam.
  14. Siapkan of Lengkuas.

Halo Mam, hari ini Mama akan membuat SAYUR TEMPE SANTAN Untuk Mama yang mau mencoba resep ini, silahkan nonton video nya sampai habis ya! Masukkan tahu, petai, cabe hijau dan cabe rawit utuh, aduk rata. Bumbui dengan gula, garam dan bumbu penyedap, tes rasa. Masak sampai mendidih dan santan sedikit menyusut.

Proses memasak Sayur Tahu Santan Cabe Hijau:

  1. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, lalu masukkan cabe hijau, aduk2 sebentar, lalu masukkan tahu, air dan bumbu pelengkap, biarkan hingga air mendidih..
  2. Setelah air mendidih masukkan santan, kaldu jamur, garam, dan gula, aduk2 biar santan tidak pecah,, koreksi rasa, jika rasa sudah pas, terakhir masukkan kacang panjang, aduk2, setelah kacang sudah matang (kalau saya suka yg setengah mateng kacangnya), lalu matikan api..
Masakan sayur tahu cabe hijau ini seringkali ditemui apabila makan di warung nasi. Walaupun olahan sederhana, sayur tahu cabe ini terasa lezat, apalagi dinikmati dengan nasi panas dan ikan goreng. Awalnya saya juga tidak mengerti apa itu "Sayur Lombok". Karena ada teman yang meminta secara khusus dibuatkan "Sayur Lombok" ini. Maka mulailah jari-jemari ini mencarinya di kamus masa kini 😁 Akhirnya ketemulah beberapa resep.

Mudah bukan membuat sayur tahu santan cabe hijau? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close